Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship Tokopedia
Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship Tokopedia
- Berlaku sejak tanggal 5 November 2018, ada perubahan kebijakan Tokopedia, dimana Tokopedia tidak memperbolehkan adanya Internal Dropshipper, namun External Dropshipper diperbolehkan.
- ikarenakan adanya ketentuan baru ini, 1 nomor resi hanya dapat diinput oleh 1 penjual di Tokopedia. Penjual yang menginput nomor resi yang telah diinput oleh penjual lain akan mendapat keterangan: “Tokopedia tidak memperbolehkan internal dropshipper. Dropshipping hanya bisa dilakukan ke pembeli di luar Tokopedia atau dari penjual di luar Tokopedia.“
- Apabila transaksi terindikasi sebagai dropshipper internal, dana akan dikembalikan ke pembeli. Kerugian akan sepenuhnya ditanggung oleh Internal Dropshipper.
- Layanan dropship tidak tersedia untuk produk yang didukung layanan COD (Bayar di Tempat).
Beberapa Link Informasi yang terkait dengan Pengiriman Dropship Tokopedia
Informasi Alamat Pengiriman
- Alamat Pengiriman Saya Tidak Tersedia
- Pesanan Sudah Dipickup Namun Belum Diantar ke Alamat Tujuan
- Saya Ingin Mengubah Lokasi GPS (Pin Point) yang Tidak Sesuai
- Saya Ingin Ubah Alamat Pengiriman
Informasi Kurir & Ongkos Kirim
- Informasi Terkait COVID-19: Pembatasan wilayah pengiriman dan Skenario pengiriman paket
- Kapan Batas Waktu Respon Pesanan dan Konfirmasi Pengiriman?
- Apa Saja Layanan Pengiriman yang Tersedia di Tokopedia?
- Saya Ingin Ubah Kurir
- Bagaimana Cara Menghitung Ongkos Kirim?
- Saya Menerima Ongkos Kirim yang Tidak Sesuai
- Bagaimana Cara Mengirimkan Pesanan Menggunakan Layanan Pengiriman yang Berbeda?
- Resi Pengiriman Tidak Sesuai Pada Berat Produk
- Perbedaan Ongkos Kirim di Tokopedia dengan Layanan Kurir
- Delisih Ongkos Kirim Perbedaan Berat Barang
Informasi Resi & Online Booking
- Saya Tidak Bisa Input Resi
- Saya Ingin Ubah Jadwal Pickup
- Kurir Belum Melakukan Pickup
- Saya Tidak Bisa Input Resi Sebagai External Dropshipper
- Status Pengiriman Tidak Update
- Saya Memasukkan Resi Pengiriman yang Tidak Sesuai
- Saya Tidak Dapat Menemukan Kode Online Booking AnterAjaa
- Saya Tidak Dapat Melacak Resi Pengiriman
- Bagaimana Jika Nomor Resi yang Saya Input Tidak Valid?
- Saya Tidak Dapat Menemukan Kode Online Booking JNE
- Penjual Salah Memasukkan Resi Pengiriman
- Driver Mengajukan Pembatalan Pickup
- Pesanan Sudah Dipickup Namun Masih Ada Driver yang Datang
Informasi Kendala dalam Pengiriman
- Pembeli Belum Terima Pesanan
- Pesanan Saya Belum Dikirim Penjual
- Penjual Lupa Konfirmasi Pengiriman Pesanan
- Produk yang Saya Jual Tidak Dapat Dikirim
- Layanan Pengiriman Tidak Tersedia untuk Toko Saya
- Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Produk yang Dikirim Hilang?
- Apa itu Volumetrics?
- Pesanan Tidak Dipickup Namun Status Sudah Sampai Tujuan
- Pesanan Dikembalikan Lagi oleh Kurir
Asuransi Pengiriman
- Bagaimana Layanan Asuransi Pengiriman di Tokopedia?
- Bagaimana Layanan Pengajuan Klaim via PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia?
- Saya Tidak Dapat Menggunakan Asuransi Pengiriman
- Asuransi Pengiriman Tidak Sesuai
- Bagaimana Skema Pengembalian Dana Asuransi?
Fitur Pengiriman
- Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Sistem Dropship
- Apa itu Tokopedia Corner?
- Apa itu Jaminan Tepat Waktu?
- Apa itu Pengaturan Pengiriman per Produk?
Demikian materi pembelajaran sistem dropship dari tokopedia, yang bisa dijadikan bahan praktek pembelajaran bisnis online yang sesungguhnya. Jika anda berminat jadi Dropshipper maka pelajari beberapa ketentuan tersebut yang sudah disiapkan pada web layanan dropship tokopedia.
Komentar
Posting Komentar